Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Maros

Polres Maros -Tim Puslitbang Polri (Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Negara Republik Indonesia) melakukan penelitian di Mapolres Maros, Rabu (08/03/2023) Jam 09. 00 Wita.

Tim Puslitbang Polri di Pimpin Komisaris Besar Polisi (KBP) Syahrial M. Said, S.I.K bersama Pembina Ahmad Munif, S.H., M.Si., Akbp Edy Wiranto, S.T, Akp Enggar Agni Wibowo, S. Kom.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Puslitbang Polri didampingi Wakapolres Maros Kompol Muhammad Ramadhani Kamal, S.Pd., M.M.

Turut hadir Kabag Ops Polres Maros Kompol Abriadi, S.Ag., Kabag Log Kompol Nano, S H., Kasat Samapta Akp Yiyi Suhartin, Kasubbag Kerma Akp Muh. Azis dan personel Sat Samapta.

Giat diawali dengan sambutan Wakapolres Maros Kompol Muhammad Ramadhani Kamal, S.Pd., M.M, yang memaparkan situasi kondisi Wilayah hukum Polres Maros secara umum, sarana prasarana dan objek Vital nasional dan obyek Vital tertentu, selanjutnya pemaparan oleh Ketua Tim, kemudian pengisian kuisioner secara online serta pendalaman oleh Tim Puslitbang Polri.

Hal ini berdasarkan UUD 1945 dan Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri memiliki tugas dan kewenangan menjaga keamanan dalam negeri termasuk menjaga keamanan objek vital yang memiliki peran strategis bagi terselenggaranya pembangunan nasional.

Juga diatur dalam Kepres nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Objek Vital Nasional dibutuhkan sistem pengamanan yang lebih kuat dan didasarkan atas standar sistem pengamanan yang ketat. Standar sistem keamanan yang ketat ini tidak lepas dari dukungan personel dan sarana prasarana yang memadai serta disesuaikan dengan jumlah lokasi objek Vital Nasional yang ada baik pada tingkat pusat maupun kewilayahan.

Kondisi sarana dan prasarana yang memadai perlu mendapatkan perhatian khusus untuk mendukung sistem pengamanan objek yang kuat. Hal ini sejalan dengan program Polri yang Presisi, dimana salah satu kebijakan Transformasi Organisasi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, adalah kegiatan pemenuhan sarana dan prasarana Polri dalam aksi pengadaan sarana, prasarana dan peralatan secara transparan, tepat guna dan tepat sasaran sangat diperlukan dalam tugas pengamanan objek vital untuk mendukung keamanan dan kenyamanan.

Dengan mempertimbangkan kondisi empirik tersebut maka Puslitbang Polri melakukan penelitian tentang “Evaluasi Mutu Sarana dan Prasarana Polri Untuk Pengamanan Objek Vital Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024”

Ketua Tim Puslitbang Polri Komisaris Besar Polisi (KBP) Syahrial M.Said, S.I.K., mengungkapkan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi kondisi mutu dan peningkatan mutu Sarana dan Prasarana Polri untuk Pengamanan Objek Vital yang dibatasi pada objek vital nasional/objek vital tertentu dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi kondisi mutu dan peningkatan mutu Sarana dan Prasarana Polri untuk Pengamanan Objek Vital yang dibatasi pada objek vital nasional/objek vital tertentu dalam rangka pengamanan pemilu 2024” ungkap, Komisaris Besar Polisi (KBP) Syahrial M.Said, S.I.K.

Mengakhiri paparannya Ketua Tim Puslitbang Polri Komisaris Besar Polisi (KBP) Syahrial M.Said, S.I.K, mengatakan bahwa di jajaran Polda Sulsel merupakan salah satu dari 10 (sepuluh) Polda yang dijadikan Sampel penelitian.

“Di Jajaran Polda Sulsel merupakan salah satu dari 10 (sepuluh) Polda yang dijadikan Sampel penelitian” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *