Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Moncongloe Intensifkan Patroli Di Jam Rawan

Kapolsek Moncongloe ; Patroli Jalanan, Langkah Antisipasi Aksi Kejahatan Di Wilayah moncongloe

Polresmaros.com…-Guna menjaga kondusivitas wilayah dari aksi kejahatan dan Tindak Kriminalitas, Polisi terus berinovasi dalam melakukan operasi pengamanan. Salah satunya yakni Kapolres Maros, Akbp Awaludin Amin., S.Ik yang kini menggencarkan operasi patroli Berskala besar.

“Kami tak henti-hentinya terus mengingatkan dan menekankan seluruh jajaran polres maros untuk selalu meningkatkan kegiatan patroli sebagai upaya antisipasi dan mengurangi ruang gerak pelaku kejahatan, premanisme serta kejahatan jalanan lainnya. Baik itu patroli secara rutin, patroli jalanan, dialogis maupun patroli senja dan door to door,” ujar Kapolres, Minggu, (31/07/22).

“Tampak personil polsek moncongloe memantau kamtibmas”

“Itu sudah menjadi tugas dan kewajiban Polri, untuk memberikan rasa aman bagi warga dan masyarakat, kapanpun dan di manapun. Sebab, aksi kejahatan bisa terjadi kapanpun dan bisa menimpa siapapun. Maka diharapkan dengan kehadiran kita sebagai Polisi khusus Polres Maros di tengah-tengah masyarakat, di harapkan bisa menekan serta mengurangi ruang gerak para pelaku kriminalitas dan kejahatan jalanan,” tegas Kapolres.

Ia mengatakan, banyak yang bisa dilaksanakan oleh anggota kepolisian guna mencegah terjadinya pelaku tindak kejahatan. Salah satunya melaksanakan patroli rutin dan memberikan imbauan keamanan kepada warga masyarakat di saat senja, seperti yang dilakukan Patroli Motor dan mobil oleh Personil Polsek Moncongloe.

“Tampak Personil Polsek Moncongloe patroli objek vital”

“Selain mengantisipasi kejahatan jalanan, kegiatan patroli ini juga sebagai upaya mengurangi ruang gerak pelaku teror jalanan seperti yang terjadi di wilayah hukum Polres Maros terkhusus di kecamatan Moncongloe. Artinya, kita terus berusaha mengingatkan kepada warga agar senantiasa meningkatkan kewaspadaanya,“ kata Kapolsek Moncongloe, Ipda Mansyur_ yang saat itu memimpin patroli.

Patroli dijam rawan dan diwaktu senja dilakukan dengan cara bergerak melintasi jalan poros, sekitar persawahan, pertokoan, mini market dan kawasan perumahan padat penduduk. Sebab, ujar dia, jam senja adalah rawan menurut catatan kamtibmas wilayah hukum Polsek Moncongloe.

Lanjut dia, Juga menyikapi maraknya kasus Street Crime (kejahatan jalanan) di wilayah hukum Polres Maros, Polsek Moncongloe terus melakukan patroli dijam rawan kriminalitas pada waktu di mana para pelaku mulai melakukan aksinya, sehingga dapat menutup ruang gerak dari para pelaku.

“Kita akan mulai patroli di jam -jam rawan, di mana anggota yang dilibatkan dari semua piket fungsi yang ada setiap hari, tentunya untuk mencegah terjadinya satu tindak pidana,” ungkapnya.

“Patroli ini terpadu sehingga semua yang dilihat ada kejanggalan, pasti akan ditertibkan, ini dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan di kecamatan Moncongloe yang kondusif dan terus mencari para pelaku kejahatan yang sering beroperasi dalam wilayah kecamatan Moncongloe,”katanya.

“Dalam setiap kerutinan Patroli, Kita akan bertindak tegas dalam upaya penegakan hukum terhadap para pelaku kejahatan yang masih melakukan aksinya di jalanan pada saat malam hari,” tutup Mansyur.

@aldhypnt28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.