Seminggu Latihan, Paskibraka Maros 2022 Minggu Depan Masuk Latihan Inti

“Tampak Pelatih Aipda Muliyadi dalam memberikan arahan”

Maros – Pemusatan latihan calon Paskibraka Maros 2022 sudah berjalan selama 1 minggu usai dibuka Bupati Maros Chaidir Syam di Lapangan Pallantikang, bertepatan Apel Bendera Pegawai Pemkab Maros.

Beberapa materi yang telah dituangkan tim pelatih untuk para calon paskibraka melalui kalender latihan sudah dilaksanakan sejak 1 minggu terakhir, di antaranya sikap dasar, gerakan di tempat dan gerakan berjalan, baik individu maupun perorangan.

Hari ini, Sabtu (30/7/2022) tim pelatih berembuk dan berkoordinasi untuk penentuan latihan inti salahsatunya kompoisisi pasukan, baik unsur komandan pasukan, pengapit maupun para siswa/siswi.

“Tampak koordinator pelatih Akp Hamzah”

Koordinator Pelatih Paskibraka dari Polres Maros AKP Hamzah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa rencana hari senin lusa memang betul tim pelatih berembuk dan berkoordinasi untuk penentuan latihan inti salahsatunya komposisi pasukan nantinya.

“Tampak pelatih Aipda Muliyadi mencatat nilai kedisplinan Pesera Paskip”

“Kami para tim pelatih memasuki bulan Agustus sudah akan mulai berembuk dan menentukan siapa yang akan mendapat pada komposisi pasukan nantinya, baik pada saat pengibaran bendera maupun saat penurunan. Ada 32 calon paskibraka (18 putra dan 14 putri) yang akan kami tempatkan untuk melaksanakan tugas dan mengemban amanah sebagai pasukan 17, Pasukan 8, dan Pasukan 45,” kata Hamzah.

“Selain itu pula kami akan menentukan siapa komandan pasukan pengibaran dan siapa komandan pasukan penurunan serta penempatan posisi pengapit dari unsur Polres Maros pada minggu depan,” imbuhnya.

“Tampak para pengapit yang berlatih”

Perlu diketahui, Pasukan 17 terdiri dari 17 asukan, pastinya sebagai pasukan penggiring dan harus memiliki ukuran tinggi badan tertinggi, baik pria maupun wanita.

Sementara khusus pasukan 8 sebagai pembawa bendera, punya skill dan konsentrasi yang baik, karena pasukan 8 sebagai pasukan inti yang akan bertugas mengambil bendera dan mengibarkan serta menurunkan bendera nantinya saat Hari Proklamasi 17 Agustus mendatang.

“Khusus Pasukan 45 sebagai pengawal kami urutkan sesuai ketinggian badan, pastinya yang memiliki ukuran tinggi badan berada bagian depan dan ururtan selanjutnya sampai barisan belakang yang memiliki tinggi badan terendah,” tuturnya.

“Kami menerima masukan dan penilaian masing-masing tim pelatih, selanjutnya akan kami voting dan laporkan kepada Kapolres Maros untuk pengesahan,” tambahnya.

Calon paskibraka Maros sendiri akan memasuki tahap formasi pasukan 17-8-45 senin depan dan akan dilatihkan sampai tanggal 12 Agustus mendatang.

Salahsatu Pelatih Aipda Mulyadi Wahid juga menyampaikan bahwa bulan agustus tahap inti dan rangkaian formasi akan segera dilatihkan.

“insya Allah bulan Agustus sudah masuk materi inti dan akan kami latihkan full konsentrasi khususnya pada formasi pasukan dan penentuan pasukan nantinya, mohon doa seluruh pihak semoga pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih proklmasi kemerdekaan RI Ke-77 dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.” Tambah Mulyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.