Jadi Irup Di Sekolah, Kapolsek Moncongloe Titip Pesan Kepada Murid Dan Kepala Sekolah

“Tanpak Kapolsek Monconhgloe sebagai Irup di SD momcongloe”

Polresmaros.com– Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin., S.Ik melalui Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur aktif menjadi Pembina (Inspektur) Upacara Bendera di Sekolah. Hari ini dipercaya menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 06 Moncongloe, Senin Pagi, (01/08/2022).

Dalam Upacara tersebut ia menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengundangnya untuk menjadi Irup Upacara bendera setiap hari Senin.

Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur, selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah yang telah memberi kesempatan menjadi Irup Upacara Bendera sehingga pihaknya ada kesempatan memberikan himbauan dan ajakan kamtibmas kepada seluruh Siswa (i) dan Guru.

“Tanpak para murid mendengarkan himbauan dan arahan Kapolsek”

Kapolsek meminta kepada para pelajar SMP Negeri 6 selalu menaati hukum yang berlaku terutama mematuhi aturan lalu lintas bila mengendarai kendaraan bermotor, tidak kebut-kebutan atau tidak ikut balapan, menggunakan helm dan tidak berboncengan lebih dari dua orang.

Lanjutnya ia juga mengingatkan bahwa sekarang ini tekhnologi sudah canggih dan era digital oleh karena itu dihimbau untuk siswa/i agar hati-hati dan bijak dalam penggunaan Medsos serta aplikasi-aplikasi lainnya yang ada di HP.

“Upacara Bendera ini dapat di jadikan ajang silaturahmi antara Guru dan Pelajar ataupun sesama pelajar. ada hikmah positif bagaimana menumbuhkan jiwa kepemimpinan, kedisiplinan, menjaga kebersamaan dan kekompakan, menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan menjaga kebersihan, penampilan dan kerapihan siswa itu sendiri,” ungkapnya.

Hal ini juga dapat memberikan edukasi tentang pembentukan Karakter siswa/siswi tentunya di mulai dari diri sendiri, terutama bagaimana menjaga etika dan prilaku kepada guru maupun sesama teman siswa sendiri. Kepada seluruh pelajar, utamanya yang ada di kecamatan moncongloe, agar tidak mengomsumsi Narkoba, obat-obatan terlarang dan tidak mudah terprovokasi dengan banyaknya berita Bohong (Hoax) di Media Sosial ,” imbuh Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala UPTD SMPN 06 Moncongloe Bpk. Drs. H. Ahmad, M.Pd, Binmas Moncongloe Bulu Aiptu Abd. Kadir serta Para guru dan staf sekolah.

@aldhypnt28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.