Pererat Tali Silaturahmi, Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin Tatap Muka Dengan Masyarakat Moncongloe

Antusiasme Warga Masyarakat Moncongloe, Sambut Baik Kedatangan Kapolres Maros Di Kecamatan Moncongloe

Moncongloe – Maros _ Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin., S.Ik terus menggiatkan silaturahmi, kali ini Kapolres yang baru menjabat kurang lebih 1 bulan di Kabupaten Maros tersebut mengunjungi beberapa Tokoh di Kabupaten Maros, Kali ini Tokoh yang ada di Kecamatan Moncongloe, Jumat, (05/08/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Maros bersama Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Binmas dan Kasi Propam Polres Maros disambut hangat oleh Kapolsek Moncongloe, Camat Moncongloe, Desa Moncongloe, Para Tokoh Agama, Adat, Pemuda, Wanita dan Masyarakat serta instansi terkait Aparat Pemerintah, Desa, Dusun Serta RT/RW.

Dalam kunjungannya, Kapolres disambut baik dan antusiasme dengan warga masyarakat moncongloe dan memberikan doa agar Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin, S.Ik diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas di Kabupaten Maros, Tidak hanya itu Para Tokoh serta beberapa Masyarakat pun tampak akrab dengan kedatangan Kapolres Maros beserta rombongan.

Sementara itu, Kapolres Maros dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terimakasih kepada Seluruh Tokoh Terkait yang telah menerima kegiatan silaturahmi ini di wilayah kecamatan Moncongloe.

“Terimakasih atas sambutan bapak ibu sekalian dan tokoh terkait dalam hal ini kepada Kepala desa Moncongloe bapak Amir Pawa, dalam kunjungan kami wilayah kecamatan Moncongloe ini, Semoga awal pertemuan ini meningkatkan silahturahmi dan rasa persaudaraan antara petugas kepolisian dengan ulama/tokoh agama, adat, masyarakat dan seluruh elemen masyarakat.,” ujar Kapolres Maros.

Akbp Awaludin Amin, S.Ik juga menyampaikan kunjungan ini dilaksanakan selain untuk menjalin silahturahmi juga untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Maros dan mohon doa restu semoga amanah dan istiqamah dalam menjalankan tugas selama di Maros.

“Karena tugas kepolisian tidak akan dapat berhasil secara maksimal tanpa adanya dukungan dari tokoh agama, adat, pemuda maupun tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat semoga amanah dalam menjalankan tugas mewujudkan masyarakat yang aman dan kondusif di Kabupaten Maros ini terkhusus di Kecamatan Moncongloe.” Ucap Akbp Awaludin Amin.

Sementara itu Camat Moncongloe Bapak Herwan, S.Sos., M.Si, ucapkan terimakasih atas kesediaan bapak Kapolres Maros beserta Rombongan untuk berkunjung ke wilayah kami, selamat datang di Kecamatan Moncongloe, semoga dengan kepemimpinan bapak wilayah Kabupaten Maros sampai akhir jabatan, Maros terkhusus di Kecamatan Moncongloe hingga kedepannya semakin aman dan kondusif.

Dalam tatap muka tersebut, Camat Moncongloe menjelaskan dan memaparkan situasi Kamtibmas di kecamatan moncongloe secara terinci dihadapan Kapolres Maros dan seluruh undangan yang hadir.

“Dengan situasi saat ini seringnya banyak begal dan kejahatan jalanan serta semakin bertambahnya penduduk dan pembangunan perumahan semakin meluas, oleh itu kami selaku aparat pemerintah setempat mewakili masyarakat dalam hal ini selalu camat Moncongloe senantiasa menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah masing masing, mari kita bersama – sama membantu Polres Maros dalam hal ini Polsek Moncongloe dalam menjaga Kamtibmas, tanpa kita polisi tidak bisa bekerja dengan baik dan berhasil”, Ucapnya.

Camat Moncongloe juga menambahkan bahwa selama ini hubungan komunikasi dan silaturahmi dengan Polres Maros terkhusus Polsek Moncongloe sudah terjalin dengan harmonis, terbukti dengan seringnya mereka dilibatkan dalam semua kegiatan seremonial yang diadakan Polres Maros maupun kegiatan kepolisian dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Moncongloe.

Lanjutnya, Dalam pertemuan tatap muka tersebut beberapa warga masyarakat diberikan kesempatan untuk bertanya keluh kesah terkait pelayanan dan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Moncongloe kepada Kapolres Maros.

Ditempat yang sama, Mantan Dapil IV / Anggota DPRD Kab. Maros, bapak H. Havid juga berkesempatan memberikan sambutannya, “Terima kasih Pak Kapolsek Moncongloe, telah mengundang saya dalam pertemuan tatap muka dalam rangka ajang silahturahmi antara Kapolres Maros dengan warga masyarakat Moncongloe, saya harap dengan kedatangan Kapolres Maros di kecamatan Moncongloe saya menyampaikan pesan saya dapat diterima bapak Kapolres, bila perlu saya meminta mewakili warga Moncongloe untuk penambahan personil Polsek Moncongloe bukan pengurangan mengingat dampak situasi kecamatan Moncongloe hingga saat ini semakin padat penduduk dan pelaku kejahatan mulai masuk ke Moncongloe bukan saja itu kecelakaan hampir setiap minggu terjadi laka lantas dan lalu lintas semakin padat karna makin banyaknya pertambahan penduduk dan pembangunan perumahan di wilayah kami sehingga tingkat kerawanan sangat tinggi, Tuturnya.

Sementara itu juga, beberapa perwakilan tokoh dan warga dipersilahkan untuk bertanya dimulai dari kades moncongloe bulu bapak Muh. Tahir, Kepala Desa Moncongloe Muh. Amir Pawa, Kepala Desa Moncongloe Lappara Sirajuddin, Ketua Karang Taruna Kecamatan Moncongloe Syahril, Iman Desa Moncongloe Bapak None.

Semua keluh kesah, saran dan masukan oleh warga masyarakat yang hadir diterima dengan baik oleh Kapolres Maros.

“Terima kasih Bapak Ibu sekalian, atas masukan dan saran serta keluh kesahnya, Insyaallah kami akan evaluasi terkait HARKAMTIBMAS di Wilayah Kecamatan Moncongloe, dan apa yang sudah baik akan ditingkatkan lagi, ucapnya kepada Kapolsek Moncongloe, Pak Mansyur, Tolong ditingkatkan lagi kegiatan patroli dan tugas tugas kepolisian lainnya, berikan yang terbaik untuk warga masyarakat moncongloe”, Tutur Mansyur.

Lanjut Kapolres Maros, Menanggapi terkait kepadatan dan penambahan penduduk serta menanggapi tingkat kerawanan kejadian kejadian yang sering terjadi di kecamatan Moncongloe, bahwa kita harus budayakan Pemeliharaan Kamtibmas yaitu dibudayakan kembali wajib lapor dengan langkah langkah pencegahan dengan tetap berkoordinasi dan mengajak dengan aparat pemerintah, desa, dusun, rt/rw, tokoh pemuda, agama dan adat, Ucap kepada Aparat Desa dan RT.

Ia Juga Menambahkan, benar bahwa kita harus mengaktifkan kembali Pos Kamling di setiap Desa atau setiap perbatasan agar dapat mengurangi tingkat kejahatan kriminalitas dan kejahatan jalanan di kecamatan Moncongloe, Tuturnya.

Saya berharap dengan pertemuan ini, Kapolsek Moncongloe dan jajarannya agar tetap berkoordinasi dan menggalang dengan aparat TNI, Bhabinsa, Aparat Pemerintah, Desa, Dusun, RT, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas di Kecamatan Moncongloe., Harap Awal.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja dan tatap muka dengan warga masyarakat moncongloe diantaranya ; Ketua DPD PKB Kab. Maros H. Havid S. Pasha., S. Sos (Mantan Dapil IV / Anggota DPRD Kab. Maros), Camat Moncongloe Herwan., S. Sos., M. Si, Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur, Kepala KUA Kab. Maros Bpk. Mursalim, Kades Moncongloe Muh. Amir Pawa (selaku tuan rumah), Ketua Karang Taruna Kec. Moncongloe Syahril, H. Badoa Tomas Moncongloe, Ketua Abdesi Kab. Maros Wahyu Febri, Para Kades dan Kadus, RT, RW Se- Kec. Moncongloe, Imam Desa Moncongloe Bpk. None, Para Kanit, Kasi dan Personil Polsek Moncongloe, Para Bhabinkamtibmas Polsek Moncongloe, Danramil Mandai diwakili Bhabinsa Desa Moncongloe Serda Muh. Yusuf serta Para Bhabinsa Kec. Moncongloe, Para Tomas, Toda, Toga Se-Kec. Moncongloe.

@aldhypnt28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.