Kapolres maros di sematkan PIN Emas oleh Lembaga Adat Jariminassa Tanralili Maros

Polresmaros.com….Kapolres maros Akbp Awaluddin Amin S i k , usai memgahiri acara Adat di bumi Butta Salewnagan Tanralili, di pasangkan Pin emas oleh tokoh adat Jariminassa . Dalam kegiatan mencuci benda pusaka berupa badik (A’llangiri kalompoang ) bertempat di rumah adat bonto cinde. Kecamatan tanralili. Maros (28/07/2022).

Akbp Awaluddin Amin Sik bersama Camat Tanralili menyaksikan langsung kegiatan pencucian benda pusaka dengan upacara adat istiadat dan dilanjutkan dengan pemasangan PIN Emas dari tokoh adat Jariminassa bonto cinde tanralili oleh kapolres maros AKBP.Awaluddin Amin S.I.K, yang isaksikan oleh camat tanralili dan tokoh adat lainnya. “Ucap Kasi Humas”

“Tampak Kapolres berjalan menuju rumah Adat”

Akbp Awaluddin Amin S.I.K, selaku Kapolres maros, mengucapkan terima kasih atas ,kepada semua tokoh adat lembaga Jariminassa dusun bonto cinde desa kecamatan tanralili atas kerjasamanya sehingga acara A’langiri kalompoang berjalan dengan baik dan aman.
Dan terima kasih pula atas pemasangan dan pemberian PIN Emas dari tokoh adat Jariminassa tanralili maros.

Kapolres berharap agar masyarakat ,tokoh agama,tokoh adat dan semua warga dapat menjaga Kamtibmas dengan aman dan kondusif. “Tutup kapolres Maros”.

Ketua lembaga adat Jariminassa Patahuddin Karaeng Lallo menjelaskan bahwa pendiri jarimanassa ada 5 orang pada tahun 2019,tujuannya adalah wadah untuk melestarikan budaya /adat , juga ajang silaturahmi antara kerabat dan keluarga.adapun nama nama pendirinya sebagai berikut :
1.abd.Rahman Karaeng ngilang
2.patahuddin karaeng lallo
3.Andi Muhammad bakri Karaeng lala.
4.Badaruddin karaeng latte dan
5.Muhammad Ma’ruf Karaeng tangnga.

Dalam kegiatan tersebut Hadir kapolres maros PJU polres maros,kapolsek tanralili, camat tanralili, tokoh adat,tokoh masyarakat,dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.