Mewaspadai Penyakit Mulut dan Kuku, Kapolsek Tanralili lakukan Langkah Pencegahan

“Tampak Ternak yang terindikasi Virus PMK”

Polresmaros.com….Kapolres Maros Aknp Awaludian Amin S.I.K, melalui Kapolsek jajaran Polres Maros, untuk terus memantau perkembangan penyakit Mulut dan Kuku terhadap Ternak (PMK) yang masing masing di wilayah hukumnya. (30/07/2022).

Kapolsek Tanralili Ipda Erwin Darwis, S. Sos, dini hari Sabtu 30 Juli 2022, sekitar pukul 11.30 wita, mendapatkan laporan dari masyarakat lelaki JUHARDI KRG NGAGO (Kepala Dusun Bonto Cinde) Desa Allaere Kec. Tanralili, Maros, yang Ternak sapi miliknya (anak sapi) berumur kurang lebih sebulan, sedang sakit dan mengeluarkan lendir pd bagian mulut. “Ucap Kapolsek Tantalili”

Ipda Erwin Darwis usai menerimah informasi tersebut langsung mengambil langkah langkah dengan berkoordinasi pihak peternakan, atau Menghubungi Dokter Hewan di Puskeswan (drh. Ujis), dan Memisahkan hewan yg sakit dgn hewan yg masih sehat, Mengobservasi Hewan ternak tersebut apakah terinveksi virus PMK atau tidak, serta melakukan pendataan ternak sekelilingnya.

“Tampak Personil Tantalili dan Bhabinsa’

Kapolsek Tanralili juga mengaktifkan Himbauan kepada warga Tantalili utamanta yang memiliki Ternak sapi, Kuda, Kerbau dan lain sebagainya untuk menjaga Ternaknya dan tidak mendekati ternak yang terindikasi virus PMK, dan bilamana ada tanda tanda terindikasi tertular Virus agar segara melaporkannya ke pihak yang berwajib (Kepolisian terdekat atau Pihak Dokter Hewan)”Tutup Kapolsek”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.